free html hit counter

Singkirkan Clippers, Blazers Tembus Semifinal Wilayah

BeritaBintang – Portland Trail Blazers memanfaatkan dengan baik absennya pemain-pemain kuncu Los Angeles Clippers. Blazers menang 106-103 atas Clippers di game keenam sehingga berhak melaju ke semifinal Wilayah Barat NBA.

Kemenangan di game keenam ini membuat Blazers unggul 4-2 pada format best of seven. Di semifinal, Blazers akan berhadapan dengan juara bertahan Golden State Warriors.

Sukses Blazers ini sungguh luar biasa. Mereka kalah di dua game awal. Blazers menjadi tim pertama sejak Memphis Griezlies yang mampu bangkit setelah tertinggal 0-2 pada 2013.

Dalam laga ini Clippers tidak bisa menurunkan dua pemain andalannya Blake Griffin dan Chris Paul karena mengalami cedera.

Meski tanpa dua pemain andalannya, Clippers mampu memberikan perlawanan sengit. Setelah imbang 24-24 di kuarter pertama, Blazers hanya unggul satu bola saat jeda paruh pertama.

Clippers berbalik memimpin satu bola di akhir kuarter ketiga. Pertandingan pun berlangsung makin sengit di kuarter terakhir.

Laga nyaris dilanjutkan hingga overtime. Dua lemparan bebas Jamal Crawford membuat skor menjadi imbang 103-103. Namun kesalahan Jeff Green yang melanggar Mason Plumlee membuat Blazers unggul 105-103. Plumlee dengan dingin menyelesaikan hadiah dua lemparan bebas.

Clippers gagal menyamakan skor setelah tembakan Crawford tak masuk ke ring. Blazers akhirnya memastikan kemenangan setelah Plumlee melesakkan satu dari dua hadiah lemparan bebas.