free html hit counter

Simpan Stocking di Kulkas Memang Bikin Awet atau Mitos?

BeritaBintang –   Salah cara merawat stokcing bisa menyebabkannya cepat melar dan rusak. Kiat dan tip untuk menjaga stocking agar tetap nyaman dikenakan telah banyak tersebar di majalah wanita dan portal berita.

Namun, tip yang tengah beredar di media sosial Pinterest belakangan ini menganjurkan menyimpan stocking dalam freezer.

Konon, cara tersebut ampuh dalam menjaga elastisitas stocking sehingga tidak cepat melar. Menurut Shoppist, temperatur dingin dalam freezer bisa menguatkan serat dan karet pada stocking.

Dia menyarankan untuk menyimpan stocking yang sudah di dalam freezer, satu malam sebelum Anda mengenakannya.

Sebelum menyimpannya, stocking harus dibasahi dan masukan dalam freezer dengan kondisi lembab atau setengah kering. Tertarik membuktikan teori tersebut, situs Good Housekeeping pun melakukan eksperimen.

Good Housekeeping Institute Textile menggunakan dua stocking sebagai objek uji coba. Satu stocking lembab disimpan dalam freezer selama satu malam. Lalu, stocking kedua disimpan dalam lemari. Selanjutnya, pada pagi hari, stocking sudah dipersiapkan untuk dikenakan.

Ternyata, menurut para peneliti, tidak ada perbedaan signifikan antara kedua stocking. “Tidak ada perbedaan antara stocking yang disimpan dalam freezer dan disimpan di dalam ruangan,” terang Lexie Sachs, Textile Product Analyst.

Sachs menjelaskan bahwa memang ada perubahaan pada tekstur fiber dan serat pada stocking yang disimpan dalam freezer.

Perubahan lebih kepada pengaruh temperatur ruang terhadap materi stocking. Namun, tidak ada pengaruh berarti terkait kualitas dan kekuatan.

“Ketika Anda mengenakan stocking, maka temperatur menyesuaikan dengan suhu tubuh. Jadi, tidak ada perbedaan yang nyata,” imbuhnya.