free html hit counter

SIC Racing Resmi Jadi Tim Satelit Yamaha di MotoGP 2019

Berita BintangSIC Racing Resmi Jadi Tim Satelit Yamaha di MotoGP 2019

Tim balap asal Malaysia, SIC Racing Team, memastikan diri akan bergabung di MotoGP 2019 sebagai tim satelit Yamaha. Mereka mengambil alih posisi tim satelti Ducati yakni Angel Nieto untuk masuk dalam daftar sebagai tim MotoGP 2019.

Kehadiran SIC Racing menjadi akhir penantian panjang Yamaha yang selama ini berusaha mencari tim satelit di MotoGP 2019 untuk menggantikan Tech 3 yang hengkang ke KTM pada musim depan. SIC Racing pun akan memulai debutnya di MotoGP dan mendapatkan sepasang YZR-M1 pada musim depan.

SIC Racing yang mengakuisisi Angel Nieto Team membuat tim MotoGP pada 2019 akan diisi oleh 11 tim. Marc VDS yang juga ikut memperebutkan kursi sebagai tim satelit Yamaha tampaknya tidak akan melanjutkan operasional menyusul konflik internal dan berujung pada perginya manajer tim yakni Michael Bartolemy.

[ Baca Juga – ” Simona Halep Nilai Setiap Pertandingan di Wimbledon 2018 Penting ” ]

“Angel Nieto Racing Team (ANRT) dan Sepang International Circuit (SIC) pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan. Mulai musim MotoGP 2019, SIC akan mengambil alih dua MotoGP dari ANRT,” tulis pernyataan resmi, yang dilansir dari Judi Bola, Sabtu (7/7/2018).

Sebelum berubah nama menjadi Angel Nieto, tim bentukan Jorge Martinez untuk bernama Aspar. Bergabung pada MotoGP 2010, Angel Nieto pernah menjadi tim satelit Ducati, Honda, dan Aprilia. Namun tak ada satu pun podium yang mampu mereka raih. Kini dengan tim baru tersebut Martinez akan menjabat penasihat olahraga untuk SIC Racing.

“Jorge Martinez ‘Aspar’ akan menjabat sebagai penasihat olahraga untuk tim MotoGP yang baru ini,” lanjut pernyataan.

Kini SIC Racing tinggal mencari pembalap untuk bisa menggeber YZR- M1 pada musim depan. Rumor menyebutkan Franco Morbidelli d