free html hit counter

SIC Masih Rahasiakan Nama Pembalap untuk MotoGP 2019

Berita BolaSIC Masih Rahasiakan Nama Pembalap untuk MotoGP 2019

Bos Tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis, mengatakan bahwa tim satelitnya yakni SIC Racing telah memiliki nama para pembalap untuk MotoGP 2019. Akan tetapi hal tersebut belum bisa ia publikasikan karena itu merupakan wewenang dari tim itu sendiri.

Sejumlah nama sempat mengisi bursa calon pembalap untuk mengisi posisi pembalap di SIC. Satu calon terkuat adalah Franco Morbidelli yang saat ini tengah membela Marc VDS Honda di MotoGP 2018. Selain itu, nama Dani Pedrosa pun sempat disebut sebelum akhirnya ia memutuskan pensiun.

Setelah kesempatan untuk merekrut Pedrosa tertutup, kini pilihan datang kepada Fabio Qartararo. Pilihan ini jelas merupakan hal yang kontroversial, karena pembalap Moto2 itu masih berusia 19 tahun. Meski ia mendapat julukan sebagai ‘The Next Marquez’.

[ Baca Juga – ” Wolff Sebut Musim 2018 Sangat Baik untuk Citra F1 ” ]

“Saya pikir pilihan pembalap mereka sudah selesai. Apakah mereka sudah menandatangani perjanjian mereka atau tidak adalah sesuatu yang hanya tim dapat memberi tahu Anda,” ungkap Jarvis, mengutip dari Agen Bola, Jumat (3/8/2018).

Jarvis juga menambahkan bahwa para pembalap tim satelit tidak akan dikontrak langsung oleh Yamaha. Sementara para pembalap SIC nantinya hanya akan dikontrak individu oleh tim itu sendiri yang tentu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan tim.

“Ini adalah proyek satelit, jadi mereka akan memiiki kontrak individu dengan tim satelit saja,” pungkasnya.