free html hit counter

Sibuk Selfie, Wisatawan Jepang Terjungkal dan Meninggal di Taj Mahal

BeritaBintang – Seorang wisatawan asal Jepang meninggal dunia akibat cedera pada kepala, setelah ia terjatuh di tangga saat sibuk berswafoto alias selfie di Taj Mahal, Agra, India.

Menurut informasi yang didapat oleh Telegraph, kecelakaan tersebut menimpa Hideto Ueda (66), dalam kunjungannya ke Taj Mahal bersama tiga wisatawan dan seorang pemandu wisata lokal.

Ia terjatuh setelah menaiki anak tangga di bangunan putih itu sambil berfoto narsis, demikian konfirmasi dari seorang petugas kepolisian Agra, Sushant Gaur, pada AFP.

“Pria itu lalu dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans, namun ia sudah tak bisa diselamatkan,” katanya.

Berdasarkan hasil autopsi yang dilakukan, dikatakan penyebab kematiannya adalah serangan jantung. Akan tetapi, CNET dan BBC mengatakan bahwa penyebabnya adalah cedera pada kepala.

“Kami sudah mengabarkan soal insiden menyedihkan tersebut pada kedutaan besar Jepang,” tambah Sushant lagi.

Selain menewaskan pria Jepang itu, insiden yang terjadi di Royal Gate Taj Mahal itu juga membuat seorang wisatawan yang datang bersama Hideto mengalami patah tulang pada kakinya.

Kecelakaan bahkan kematian akibat selfie atau foto narsis dikatakan semakin marak. Karenanya, banyak pemerintah negara dan agen penegak hukum yang menganggap aktivitas selfie sebagai ancaman keselamatan publik.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri Rusia sudah pernah mengampanyekan ‘safe selfie’ yang mengimbau agar warga Rusia semakin sadar akan bahayanya melakukan selfie tanpa memperhatikan risiko keamanan dan keadaan sekitar.