free html hit counter

Siapa Sangka Mobil Klasik Keren Ini Terbuat dari Kayu

BeritaBintang –Penampilan mobil yang satu ini keren seperti mobil klasik berkelas. Namun, siapa sangka kalau sebagian besar kendaraan ini dibuat dari material kayu.

Pembuatnya adalah Peter Szabo asal Corunca, Rumania. Ia membutuhkan waktu tiga tahun dan biaya 13.915 poundsterling atau sekira Rp260 juta untuk membuat mobil yang diberi nama Julia The Woodroaster itu. Julia sendiri merupakan nama istri Peter.

Konsep mobil Julia adalah memadukan garis-garis retro, old school, serta penggunaan teknologi modern. Hal ini bisa dilihat dari desainnya yang seperti mobil di era 1900. Sementara kesan modern bisa dilihat dari sistem pengoperasian lampu depan dan perangkat hiburan yang menggunakan tablet.

Sebagian besar eksterior dan interiornya terbuat dari kayu, seperti bodi, dasbor, setir, tuas, dan lainnya. Joknya menggunakan produk Mercedes Benz. Mobil tak beratap ini mampu menampung empat orang.

Sementara jantung pcaunya mengambil mesin 2,3 liter V6 dari model Ford Taunus. Mobil itu bisa melaju dengan kecepatan maksimum 88 kilometer per jam.

“Setelah membuat alat angkut dari kayu, saya ingin tantangan yang lebih besar. Sangat jarang ditemukan di dunia sebuah mobil dari kayu dengan kualitas yang baik. Hampir tidak mungkin untuk menemukannya di dunia ini. Saya senang sekali bisa membuatnya,” kata Peter, seperti dikutip dari Daily Mail.

Menurut dia, orang Rumania sangat memahami bagaimana sulitnya membuat sebuah benda dari kayu, apalagi yang dibuatnya mobil. Karena itu, ia mendapat banyak apresiasi dari para tetangga serta orang-orang yang bertemu dengannya di jalan.

“Di Rumania banyak orang yang bekerja dengan tangan, sehingga mereka sadar bahwa membuat sesuatu secara manual itu sangat sulit. Mereka sangat mengapresiasi mobil ini,” ungkap Peter.

Setelah membuat Julia, Peter berencana membuat mobil kayu lainnya dengan desain yang futuristis dan bertenaga listrik