free html hit counter

Siap-Siap, Pemilik Motor YZF-R1 & R1 M Akan Dipanggil Yamaha Indonesia

BeritaBintang –    PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) angkat bicara soal recall atau penarikan produk sportbike YZF-R1 dan YZF-R1 M. Agen pemegang merek (APM) sepeda motor Yamaha di Indonesia itu juga akan melakukan penarikan sebagaimana dilakukan di negara lain.

“Yamaha R1 terkait recall, Indonesia juga kena. Tapi semua masih dalam proses persiapan karena kami masih menunggu spare part penggantinya datang,” jelas Mohammad Masykur, asisten GM marketing PT YIMM.

Soal waktu recall, lanjut Masykur, ia belum bisa memastikan. Pihaknya akan segera mengirimkan surat resmi kepada para pemilik Yamaha YZF-R1 dan YZF-R1 M di Indonesia.

“Mohon maaf untuk waktunya saya belum bisa kasih. Karena itu tadi, semua masih proses. Kami tunggu spare part datang, baru bisa kabari. Di Jepangnya memang sementara fokus untuk pasar Amerika dulu karena jumlahnya kan ribuan di sana,” jelas dia.

Sebelumnya diinformasikan pihak Yamaha Jepang akan melakukan perbaikan dari kerusakan yang terjadi pada sproket gigi 3 dan 4. Sedangkan gigi 2 yang lebih dulu disebut mengalami gangguan, sama sekali tak bermasalah.

Di Indonesia, YIMM meluncurkan Yamaha YZF-R1 dan YZF-R1 M secara resmi pada pameran automotif GIIAS, Agustus 2015. Sportbike ini mengadopsi teknologi MotoGP YZF-M1 dengan konsep pengembangan mesin balap yang ringan dan mampu bekerja pada putaran tinggi.