free html hit counter

Siap-Siap, Mobil Terbang AeroMobil Dirilis Pekan Depan!

BeritaBintang – Siap-Siap, Mobil Terbang AeroMobil Dirilis Pekan Depan!

Perusahaan asal Slovakia bersiap merilis mobil terbang pertamanya yang diberi nama AeroMobil. Rencananya sang produsen akan memperkenalkannya di pameran supercar, Top Marques Monaco, pada 20 April 2017.

Tim AeroMobil mengklaim mobil terbangnya sudah memenuhi berbagai aturan, baik untuk penggunaan di jalan raya dan udara.

“Pesawat terbang dan mobil merupakan kombinasi yang harmonis di era efisiensi dan tingginya mobilitas. Hal ini memberikan kita pilihan tak terbatas dari sistem transportasi di darat dan udara,” demikian pernyataan AeroMobil, seperti dikutip dari JUDI ONLINE, Sabtu (15/4/2017).

Dilanjutkan, tujuan dari dibuatnya mobil terbang ini adalah menjadikan alat transportasi yang lebih efisien, ramah lingkungan, dan serta bisa menjangkau tujuan lebih cepat atau door to door, untuk perjalanan jarak menengah dan menjangkau area yang infrastruktur jalannya tidak memadai.

{ Baca Juga, “ Intip Yuk Inspirasi Rak Sepatu Sederhana Milik Miranda Kerr ” }

AeroMobil mengembangkan mobil terbang sejak 1990. Awalnya para peneliti membuat sketsa mode transportasi masa depan. Kini, hasil pengembangan demi pengembangan dari sketsa yang mereka buat 27 tahun lalu segera menjadi kenyataan.

“Model mobil terbang pertama kami agak aneh dan bisa bermasalah karena melanggar aturan lalu lintas yang ada. Tapi itu merupakan sinyal bagi kami untuk terus meningkatkan konsep mobil terbang sehingga bisa menjadi bagian dari sistem transportasi yang berlaku saat ini,” ujar juru bicara AeroMobil, Tatiana Vaber.

Pihaknya juga mendapat masukan dari para ahli penerbangan untuk menyempurnakan AeroMobil.

“Mobil terbang ini didesain untuk bisa mengisi bahan bakar di stasiun pengisian bahan bakar umum untuk jenis BBM mesin Rotax 912 ULS,” terangnya.

Pemesanan AeroMobil bisa dilakukan mulai tahun ini.