free html hit counter

Berita Bintang – Shanghai Resmikan Hotel Bawah Tanah, Tertarik untuk Mencobanya?

Berita BintangShanghai Resmikan Hotel Bawah Tanah, Tertarik untuk Mencobanya?

Menginap di hotel adalah salah satu hal yang menyenangkan. Ketika Anda berlibur ke suatu tempat, maka hotel merupakan pilihan yang tepat untuk menginap. Anda juga bisa merasakan sekaligus mereview fasilitas yang ada di hotel tersebut.

Saat ini, Anda bisa menjumpai banyak hotel berbintang dimanapun saat sedang berlibur. Namun, bagaimana dengan hotel yang berada di bawah tanah? Tentu sangatlah unik dan membuat Anda penasaran bukan?

Ya, sebuah hotel mewah bawah tanah pertama di dunia berhasil didirikan di Songjiang, Shanghai. Hotel ini akan mulai beroperasi dan menerima pemesanan mulai 20 November 2018 dengan harga mulai dari 490 USD atau setara Rp7,1 juta/malam.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Metalica Donasikan Rp 1,46M Untuk Korban Kebakaran California ” ]

Hotel ini, secara resmi bernama InterContinental Shanghai Wonderland. Hotel ini adalah bangunan 18 lantai yang berjarak 48 kilometer dari pusat kota. Bangunan ini didesain oleh grup Atkins SNC-Lavalin, yang mencakup area seluas 61.000 meter persegi (6,1 hektar), serta kompleks rekreasi untuk bungee jumping, panjat tebing dan olahraga air.

InterContinental Shanghai Wonderland memiliki 336 kamar, yang menawarkan pemandangan air terjun yang tak tertandingi dari tebing di sekitarnya. Sebuah “air terjun” kaca, yang menampung atrium dalam ruangan, juga dibangun di tengahnya.

Hotel ini juga menawarkan grand ballroom yang luas dan empat ruang pertemuan dilengkapi dengan teknologi dan pencahayaan canggih untuk acara-acara khusus. Sebuah restoran dan lebih banyak ruang tamu terdapat di bagian bawah laut.

Sesuai dengan pemandangan alamnya, hotel ini memiliki atap hijau yang memungkinkan cocok dengan lingkungan sekitar dan menjadi bagian alami dari topografi lokal. Untuk memanfaatkan secara penuh potensi hijaunya, hotel ini juga menggunakan energi matahari dan panas bumi untuk sarana operasinya.

“Arsitektur yang hebat lebih dari bentuk, cahaya dan material. Ini adalah tentang bangunan berdampak positif terhadap mereka yang mengalaminya. Hotel ini mencontohkan segala yang kami perjuangkan, berkelanjutan, inovatif, spesifik, unik, dan meneguhkan. Ini adalah kredit untuk klien kami dan seluruh tim desain yang terlibat,” kata Jason Hutchings, direktur desain senior di Atkins SNC-Lavalin, melansir dari Judi Bola, Senin (19/11/2018).

Sebagaimana diketahui, bangunan ini didirikan lebih dari satu dekade yang lalu. Proyek ini telah menerima banyak penghargaan, termasuk “Best Chinese Futura Project” (MIPIM Asia, 2011) serta “Best Hotel Architecture China,” “Best Hotel Architecture Asia Pacific” dan “Best Hotel Architecture Internasional ”(International Hotel Awards, 2013).