free html hit counter

SF16-H Buat Vettel Pede Hadapi Mercedes

BeritaBintang –   Jelang uji coba pramusim Formula One (F1) yang berlangsung di Sirkuit de Katalunya, Spanyol pada 22-25 Februari 2016. Scuderia Ferrari telah memperlihatkan penampakan mobil anyar untuk tahun ini, dan diberi nama SF16-H.

Meski baru diperlihatkan secara visual di laman resmi Ferrari. Namun tampilan mobil berubah di hidung depan yang mirip Williams, dan ban belakang yang rapat.

Ujian sebenarnya mengenai kecepatan mobil yang diharapkan dapat menghentikan dominasi Mercedes itu baru terlihat saat balapan nanti. Tapi pembalap Ferrari, Sebastian Vettel sudah berharap mobil itu dapat bertarung merebutkan titel, sejak diraih pada 2007.

“Mobil ini indah dan saya pikir ini waktu yang sangat menyenangkan untuk menggambarkan karier saya. Saya tak sabar mengaspal dan untuk saat ini, mobil sangat indah dan seharusnya mengalami perkembangan signifikan,” ujar Vettel seperti dilansir BintangBola, Sabtu (20/2/2016).

“Normalnya tujuan kami berkembang (memenangi titel). Kami semua ingin lebih dan semoga saja mobil ini akan membantu kami mencapainya. Saya pikir kami menjalani musim yang fantastis musim lalu, terutamanya di musim pertama saya dengan tim, jadi wajar jika kami ingin lebih,” paparnya.

Vettel memang jadi satu-satunya pembalap yang dapat menggerocoki duo pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg yang sangat cepat musim lalu. Bahkan juara dunia empat kali itu pernah menempati podium di urutan pertama.

“Musim lalu kami finis kedua di klasemen konstruktor. Jadi hanya ada satu lagi langkah, tapi itu langkah sulit untuk diambil. Semoga saja mobil ini bisa membantu kami meraihnya,” pungkas pembalap asal Jerman.