free html hit counter

SEXUAL HEALTH: Siapa Bilang Gampang, Ini 8 Kesalahan saat Memakai Kondom yang Sering Terjadi

BeritaBintang –  SEXUAL HEALTH: Siapa Bilang Gampang, Ini 8 Kesalahan saat Memakai Kondom yang Sering Terjadi

KONDOM diperlukan untuk menunda kehamilan atau mencegah penularan penyakit menular seksual. Kondom adalah bentuk kontrasepsi yang paling populer, karena harganya murah dan mudah digunakan.

Kondom memiliki tingkat keberhasilan hingga 95% untuk mencegah kehamilan yang tak diinginkan jika digunakan dengan benar. Karena kurangnya pengetahuan dan keterampilan, seseorang akhirnya membuat banyak kesalahan saat menggunakan kondom. Pada akhirnya ini akan menyebabkan tujuan menunda kehamilan gagal, bahkan risiko tertular penyakit menular seksual meningkat.

{ Baca Juga, ” Melempem di MotoGP Australia 2017, Lorenzo: Saya Sudah Move On ” }

Jadi, inilah kesalahan yang paling sering terjadi saat seseorang menggunakan kondom, dilansir dari Judi Bola:

1. Salah cara membuka bungkus kondom

Beberapa orang cenderung merobek bungkus kondom dengan menggunakan gigi mereka. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada kondom, sehingga akhir cerita menjadi tidak terlalu bahagia.

2. Benar-benar membuka gulungan kondom

Kesalahan umum lainnya adalah benar-benar membuka gulungan kondom sebelum meletakkannya di tempat yang membuat longgar dan tidak efektif. Jadi, jangan sampai membuat kesalahan ini.

3. Mengeluarkannya salah

Terkadang orang secara tidak sengaja menggulung kondom dengan cara yang salah. Sayangnya, setelah menyadari kesalahan mereka justru menggulung kembali dan menggunakannya. Hal ini berbahaya, karena beberapa bahan pra-ejakulasi mungkin secara tidak sengaja berada di permukaan luar kondom yang dapat menyebabkan kehamilan.

4. Menggunakan pelumas yang salah

Hal penting yang perlu diingat adalah Anda perlu menggunakan pelumas yang kompatibel dengan kondom. Misalnya, jika Anda menggunakan lateks harus menyingkirkan pelumas berbasis minyak, seperti petroleum jelly, lotion tangan atau krim dingin yang bisa merusak kondom lateks. Anda harus menggunakan bahan berbasis air, seperti gliserin atau jeli pelumas yang bisa dibeli di toko kimia.

5. Jangan meremas gelembung

Sebelum memakai kondom, Anda perlu meremas gelembung udara kecil di dalamnya. Kegagalan untuk melakukannya bisa mengakibatkan kondom pecah.

6. Melepasnya sebelum selesai

Beberapa orang cenderung melepas kondom sebelum selesai permainan seks. Hal ini membuat kontrasepsi menjadi tidak berguna.

7. Membeli kondom kedaluwarsa

Ya, kondom juga memiliki tanggal kedaluwarsa. Penting untuk memeriksa bungkus kondom sebelum Anda membelinya. Karena, kondom yang sudah melewati tanggal kedaluwarsa cenderung kehilangan elastisitasnya.

8. Tidak menyimpannya dengan benar

Kebanyakan pria menyimpan kondom di saku mereka yang dapat merusak tekstur dan menurunkan kualitas lateks. Hal ini karena kondom bisa terkena papar sinar matahari langsung.