free html hit counter

Setelah Buron, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Penusukan Anggota Paspampres

BeritaBintangSetelah Buron, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Penusukan Anggota Paspampres

Setelah beberapa hari melakukan pengejaran, jajaran Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan seorang pelaku penusukan terhadap anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) beberapa waktu lalu. Penusukan sebelumnya diketahui terjadi di Jalan Kesehatan Gambir, Jakarta Pusat.

Pria berinisial R ditangkap tadi malam, Sabtu, 29 April 2017. Pelaku R ditangkap di kawasan Jawa Timur dalam pelariannya setelah melakukan penusukan tersebut.

“Sudah kita tangkap tadi malam, ada satu yang kita tangkap. Warga Jawa Timur ditangkap di Jawa Timur,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Minggu 30 April 2017.

[Baca Juga -“Fahri Hamzah Usul Gubernur Jakarta Dipilih Langsung Presiden“]

Hingga kini, lanjut Argo, polisi masih berupaya memburu pelaku lain yang melakukan penusukan kepada Prajurit Satu Pasaribu dan Prajurit Dua Fatah Kudus. Pasalnya, pelaku penusukan lebih dari satu orang.

“Baru satu ini yang kita amankan,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, dua orang anggota Paspampres mendapatkan luka tusuk setelah ditusuk oleh tiga orang pria tak dikenal pada Senin 24 April 2017 malam lalu di kawasan Jalan Kesehatan, Gambir, Jakarta Pusat. Prajurit Satu Pasaribu mengalami luka tusuk di bagian perut sebelah kanan dan kiri. Sedangkan Prajurit Dua Fatah Kudus mengalami pendarahan di bagian mulut dan luka tusuk di bagian punggung sebanyak lima tusukan.

Diketahui keduanya sempat dilarikan ke Departemen Kesehatan TNI Pura Paspampres dan kemudian dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto.