free html hit counter

Seri perdana ajang balap Formula One (F1) di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, baru saja usai. Pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg keluar sebagai yang tercepat dengan waktu 1 jam 48 menit 15,565 detik. Meski menjadi pemenang, bukan berarti Rosberg dinobatkan sebagai driver of the day. Mengutip dari Motorsport, Selasa (22/3/2016), pada survei dilakukan situs resmi Formula One, pembalap Tim Haas, Romain Grosjean yang memiliki poin tertinggi untuk menjadi driver of the day. Cukup beralasan memang jika menobatkan Grosjean sebagai driver of the day. Sebab, memulai balapan dari tempat ke-19, pilot 29 tahun itu mempu menyentuh garis finis di posisi enam dengan terpaut 72,081 detik dari Rosberg. Bahkan sehari sebelum balapan, Grosjean sempat terlibat insiden dengan pembalap Indonesia, Rio Haryanto sesaat keluar dari garasi. Rio yang tidak melihat kehadiran Grosjean dari belakang, tidak sengaja menyerempet mobil pembalap berkebangsaan Prancis itu.

BeritaBintang – Rider muda nan potensial Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, secara mengejutkan mengakui kalau dirinya mendapatkan tawaran dari nyaris seluruh tim pabrikan peserta MotoGP. Ya, meskipun Top Gun –julukan Vinales–  tak menyebutkan tim mana saja yang berusaha meminangnya.

Seperti diketahui, kontrak Vinales dengan Suzuki akan habis akhir musim nanti, meski memiliki opsi lanjutan untuk tahun depan. Meski begitu, Yamaha Motor Racing sudah sangat frontal kepada publik dalam menyatakan keinginan menggaet rider asal Spanyol tersebut.

“Jujur saya mendapatkan tawaran, dari hampir semua tim pabrikan yang ada di MotoGP. Fokus saya sekarang hanya untuk Suzuki, Namun, untuk menjadi juara dunia, saya tahu ada dua motor yang bisa mengantar saya mewujudkannya,” ujar Vinales kepada Motorsport, Selasa (22/3/2016), merujuk pada Yamaha dan Honda.

Sementara itu, seperti kita tahu Valentino Rossi sudah dipastikan bertahan di Movistar Yamaha hingga akhir 2018 nanti. Vinales pun digadang-gadang akan menggantikan Jorge Lorenzo yang belakangan sangat santer dikabarkan tengah mempertimbangkan kemungkinan membelot ke Ducati Corse.

“Jorge juara dunia bertahan dan ia yang tercepat. Jika ia bertahan di Yamaha, maka itu bagus. Tapi jika ia pindah, kontrak yang ditawarkan pabrikan lain harus lebih baik. Jika saya jadi dia, saya akan bertahan di Yamaha, karena mereka punya motor juara. Dengan begitu hidup saya tenang dan tampil penuh percaya diri,” celoteh Top Gun.