free html hit counter

Serena Memilih Jadi Vegetarian agar Tak Seperti Sharapova

BeritaBintang – Kasus doping yang melibatkan petenis andalan Rusia, Maria Sharapova, ternyata menimbulkan kekhawatiran untuk petenis-petenis dunia. Tak terkecuali petenis terbaik dunia, Serena Williams. Menurut Serena, kasus yang menimpa Sharapova dapat terjadi pada semua petenis dunia.

“Sejujurnya saya merasa sedikit takut. Jika itu terjadi pada saya maka itu akan menjadi situasi paling buruk sepanjang karier saya,” ujar Serena, seperti yang dilansir dari ESPN, Jumat (11/3/2016).

Untuk mengantisipasi tersandung kasus doping, Serena memilih memperbanyak mengonsumsi sayur-sayuran ketimbang suplemen kesehatan. “Kakak perempuan saya (Venus Williams) telah melalui tahun yang buruk saat terserang penyakit dan dia berhasil melaluinya dengan baik. Ia mengajarkan saya untuk menjadi vegetarian dan mengonsumsi banyak sekali sayur-sayuran,” jelas peraih 21 gelar juara Grand Slam itu.

“Semenjak menerapkan pola hidup sehat, saya merasakan banyak manfaat. Saya merasa permainan saya dan tubuh saya menjadi lebih baik. Untuk aspek kesehatan, saya tidak pernah tertarik untuk mengonsumsi obat-obatan,” jelasnya.

Sebelumnya, Williams mengaku kagum dengan keberanian Sharapova mengakui telah menggunakan obat-obatan yang termasuk ke dalam jenis doping. Dirinya juga berharap Sharapova tidak tenggelam dalam kesedihan akibat peristiwa ini.