free html hit counter

Serangan Udara AS Tewaskan Komandan ISIS Terkait Teror Paris

BeritaBintang –   Amerika Serikat (AS) mengumumkan serangan udara mereka di Irak dan Suriah dalam satu bulan terakhir ini sudah menewaskan setidaknya 10 petinggi ISIS. Salah satu korban tewas tersebut diduga memiliki hubungan dengan dalang teror Paris, Abdelhamid Abaaoud.

Juru bicara Pentagon, Steve Warren, mengonfirmasi serangan tersebut lewat akun Twitter-nya. Charaffe al Mouadan diduga memiliki hubungan dekat dengan Abaaoud dan sedang merencanakan serangan teror di negara Barat sebelum tewas oleh serangan udara AS pada 24 Desember 2015.

“Kami akan terus memburu pemimpin-pemimpin ISIS yang menghasut orang lain untuk menyerang AS dan sekutu kami,” demikian tulis Warren dalam akun Twitter-nya seperti dikutip Bioskop168 , Rabu (30/12/2015).

“Kami sedang menyerang kepala ular. Meski kami belum berhasil menghancurkan kepalanya, tetapi taringnya kini sudah hancur,” ujar pria berpangkat kolonel itu dalam konferensi pers di Pentagon.

Abdelhamid Abaaoud sendiri tewas dalam baku tembak dengan kepolisan Prancis saat melakukan penyergapan pada November 2015. Pria 27 tahun itu tewas setelah bersembunyi selama berjam-jam saat disergap oleh pihak kepolisian. Selain terlibat dalam teror Paris pada 13 November, Abaaoud diketahui melakukan sejumlah serangan yang berhasil digagalkan intelijen Prancis.