free html hit counter

Berita Bintang – Sepeda Listrik Anti Lelah dari Ducati, Berminat?

Berita BintangSepeda Listrik Anti Lelah dari Ducati, Berminat?

Ducati memang sampai saat ini belum meluncurkan motor listrik. Namun, Ducati telah memperkenalkan sepeda listrik MIG-RR di gelaran EICMA 2018, Milan, Italia.

Dilansir Agen Bola, sepeda listrik Ducati MIG-RR merupakan hasil kerja sama Ducati dengan Thok E-bikes. Keduanya memadukan keahlian di bidangnya masing-masing, Thok memiliki segudang pengalaman di sepeda listrik, Ducati terkenal dengan kecantikan dan kesempurnaan desain.

Menurut Ducati, kelebihan dari sepeda listrik adalah mempermudah rider untuk menaklukkan tanjakan curam yang mustahil untuk dilewati dengan sepeda biasa. Sehingga semua orang bisa menikmati kebebasan bersepeda tanpa batasan.

Ducati MIG-RR merupakan versi upgrade dari line-up MIG dari Thok. MIG-RR dilengkapi mesin elektrik 250 W Shimano Steps E8000 mid-drive. Motor elektrik tersebut sanggup memuntahkan torsi puncak 70 Nm.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Zanzibar Genjot Target Kunjungan Wisatawan dari Indonesia ” ]

Baterainya berspesifikasi 36 volt dan 14 Ah. Penempatannya berada di bawah downtube untuk mengoptimalkan distribusi bobot.

Komponen Sepeda

Komponen yang disematkan pada Ducati MIG-RR tidak kalah mengesankan. Fork mengadopsi Fox 36 Float 29 Factory Series Kashima 170 mm dan rear shock menggunakan Fox DPX2 Factory Series 160 mm. Handlebar menggunakan bahan karbon, dropper seat post , rem cakram Shimano 4-piston dan gear set 11-percepatan Shimano XT.

Salah satu hal yang unik adalah diameter roda yang berbeda. Bagian depan menggunakan ukuran 29 inci dan 27,5 inci di bagian belakang. Kombinasi tersebut diklaim membuat rider lebih mudah untuk menghadapi berbagai rintangan.

Soal bobot, Ducati MIG-RR mencatatkan angka 22,5 kg. Tak bisa dibilang ringan untuk sepeda downhill, namun cukup memuaskan untuk ukuran sepeda listrik.