free html hit counter

Sepasang Panda Hadiah Presiden China Akhirnya Tiba di Korsel

BeritaBintang – Sepasang hewan panda yang merupakan hadiah kenegaraan dari Presiden China Xi Jinping untuk Korea Selatan akhirnya tiba di Kota Seoul pada hari ini.

Panda jantan bernama Lebao yang berusia tiga tahun dan panda betina Aibao yang berusia dua tahun itu diterbangkan dari Provinsi Sichuan menuju Bandara Internasional Incheon menggunakan pesawat khusus dengan didampingi seorang pawang dan dokter hewan.

Sebagaimana dilansir AFP, Kamis (3/3/2016), dalam pernyataannya penanggung jawab taman ria di Korsel yang akan menampung panda-panda tersebut mengatakan kedua hewan lucu itu selama di pesawat ditempatkan di sebuah kandang khusus. Dokter hewan pun terus memeriksa kondisi kesehatan mereka selama di perjalanan.

Dilaporkan, ketika tiba di bandara, kedua panda tersebut langsung dibawa ke taman ria yang berada di selatan Seoul menggunakan mobil khusus yang dapat meminimalisasikan guncangan selama di perjalanan.

Korsel sebenarnya pernah mendapat sepasang panda yang diberikan oleh China pada 1994. Namun di 1998, kedua panda itu dikembalikan ke Negeri Tirai Bambu karena krisis moneter yang menghantam Asia, dan membuat Korsel mengalami kesulitan merawatnya.

Tetapi pada 2014, ketika melakukan kunjungan kenegaraan ke Korsel, Presiden Xi Jinping mengumumkan akan memberikan sepasang panda yang menjadi sebuah hadiah khusus.