free html hit counter

Sepang Sukses Rampungkan Renovasi

BeritaBintang –Sirkuit Internasional Sepang tak perlu diragukan lagi menjadi tempat yang dipercaya oleh beberapa organisasi balapan dunia. Sirkuit kebanggaan warga Malaysia tersebut telah menjadi tuan rumah banyak kompetisi seperti MotoGP, Formula One dan Superbike.

Sadar menjadi sasaran banyak organisasi di dunia, Sepang mulai berbenah. Mereka melakukan renovasi di berbagai lini pada 15 Februari sampai 8 Mei 2016. Keadaan tersebut membuat Sepang harus ditutup dan tidak ada kegiatan.

Keputusan yang berani dari pihak pengelola diambil demi memperbaiki kualitas aspal. Seperti diketahui Sepang tak hanya menjadi langganan balapan tetapi juga kerap dijadikan sebagai tempat promosi produk tertentu.

Seperti diberitakan Indowins, Minggu (15/5/2016), beberapa bidang yang diperbaiki adalah pengaspalan ulang lintasan sepanjang 5,54 kilometer, perbaikan sistem drainase, dan perbaikan beberapa gravel yang dinilai mulai berbahaya. Hebatnya pekerjaan tersebut selesai tepat waktu dan mereka saat ini tengah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Superbike.

Pada saat yang bersamaan Indowins juga menyoroti kemungkinan adanya kecelakaan pada balapan Superbike. Pada balapan di Philip Iceland musim 2013, sirkuit memiliki aspal baru dan mengakibatkan kecelakaan fatal dalam tiga kelas MotoGP. Sementara itu pemasok ban saat ini Michelin pernah menjajal Sepang dengan aspal lama.