free html hit counter

Seorang WNI Diduga Menjadi Korban Bom Brussels

BeritaBintang –Dalam serangan berdarah di Bandara Zaventem, Brussel, Belgia, kemarin, diduga seorang warga negara Indonesia (WNI) ikut menjadi korban luka. Sebagaimana diketahui, kelompok militan ISIS yang melancarkan serangan bom di bandara dan stasiun kereta bawah tanah di ibu kota Brussel itu menewaskan 34 orang, sementara ratusan lainnya mengalami luka.

Berdasarkan informasi yang diterima Okezone dari Ditjen Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI), Rabu (23/3/2016), terdapat seorang perempuan WNI dengan dua anaknya yang menjadi korban. Saat itu mereka berada di Bandara Zaventem karena sedang menunggu penerbangan untuk berlibur ke Indonesia.

Ia dan ketiga anaknya dilaporkan terluka akibat ledakan bom tersebut. Sang ibu dan salah satu anaknya yang berjenis kelamin perempuan sedang dirawat di ruang perawatan intensif Rumah Sakit Universitas Lauven. Satu anak lainnya dilaporkan terluka dan dirawat di rumah sakit yang sama namun dalam kondisi stabil.

Tim KBRI di sana dikabarkan terus memantau kondisi para korban. Lalu berdasarkan informasi dari suami korban, kedua anaknya masih berstatus dwi-kenegaraan karena masih berusia 18 tahun.

Serangan bom yang sangat mengejutkan semua pihak ini juga menuai respons dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Melalui akun media sosial Twitter-nya, kemarin, ia menyatakan sangat mengutuk serangan bom Brussels ini.