free html hit counter

Sentul Akan Diperbaiki Tanpa APBN

BeritaBintang –Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot Dewa Broto menegaskan manajemen Sirkuit Sentul siap memperbaiki sirkuit untuk memenuhi standar penyelenggara Moto GP Dorna Sports tanpa APBN.

Manajemen Sirkuit Sentul menyatakan akan mendapatkan investor yang bersifat b-to-b sehingga peluang penghelatan Moto GP oleh Sentul lebih besar. PT Sentul International Circuit semakin memastikan persiapan Indonesia menjadi penyelenggara Moto GP 2017, 2018 dan 2019.

Gatot menilai manajemen Sirkuit Sentul enggan menggunakan APBN karena memerlukan waktu yang lama untuk pembahasan lintas kementerian hingga disahkan. padahal Juni 2016 merupakan batas maksimal penandatanganan antara Dorna dengan Indonesia harus berlangsung.

Kesepakatan itu akan dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendapatkan persetujuan penyelenggaraan Moto GP.

“Peluang lebih terbuka kalau tidak menggunakan APBN. Laporan ke Presiden dulu. Besok ditandatangani Pak Menteri. Dikirim Presiden Jumat, respon mungkin seminggu,” ujar Gatot, sebagaimana diberitakan Antara, Rabu (13/4/2016).