free html hit counter

Sensasi Balapan Malam di Bahrain Bikin Pembalap F1 Ketagihan

BeritaBintang – Grand Prix Bahrain yang berlangsung akhir pekan ini merupakan salah satu balapan malam yang terdapat dalam kalender balap Formula 1 musim 2016. Karena balapan digelar malam hari, sensasi menggerus aspal di GP Bahrain dianggap punya keunikan sendiri.

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo mengatakan bahwa balapan malam selalu punya sensasi berbeda. Secara teknis, menurut dia, ban balap lebih awet karena suhu lintasan yang tak sepanas pada balapan siang hari.

Tak hanya kondisi suhu lintasan, balapan malam hari juga disebut eksotis lantaran sirkuit dipenuhi lampu sorot. Tentunya bagi pembalap, suasana balapan malam di Bahrain punya kelebihan sekaligus kekurangan.

“Balapan malam selalu sangat menarik. Ban bertahan lebih lama di lintasan yang tak terbakar sinar matahari. Anda dapat memacu mobil lebih cepat dari biasanya,” kata Ricciardo, dikutip Formulaspy, Selasa (28/3/2016).

“Karena mobil melaju lebih cepat dibanding di lintasan lain, balapan malam ini selalu punya tantangan tersendiri. Balapan di sana selalu menghasilkan suasana yang berbeda, sangat menarik.” lanjutnya.

Balapan di Bahrain akan digelar 1-3 April 2016 mendatang. Tak hanya Ricciardo, pembalap Indonesia Rio Haryanto tentunya juga tak sabar merasakan sensasi balapan malam di GP Bahrain.