free html hit counter

Sempat Frustasi, Siswa Ini Akhirnya Raih Beasiswa ke Jepang

BeritaBintang –Sebagian orang mungkin bermimpi mengenyam pendidikan di luar negeri. Mimpi yang sama juga dirasakan alumnus Sampoerna Academy Boarding School (SABS) Triska Syattwa Wisnu Wardana. Namun, impian ini nyaris kandas.

Wisnu, sapaan akrabnya, termotivasi untuk bersekolah di luar negeri setelah sekolahnya menampilkan alumni yang berhasil menempuh studi di berbagai perguruan tinggi asing. Tekad itu ditunjukkannya dengan mendaftar ke sejumlah kampus seperti di Kanada dan Inggris.

“Tapi saya terkendala biaya ketika mendaftar di beberapa kampus itu. Jadi sudah daftar dan wawancara, tapi masih belum sesuai dengan kondisi keuangan keluarga saya,” ungkapnya saat berbincang dengan Taruhan Bola Online, belum lama ini.

Sempat frustasi karena tidak mendapatkan kampus yang sesuai kondisinya, Wisnu kemudian menyadari satu hal. Selama ini, dia menggandrungi komik dan anime. Akhirnya, Wisnu pun membidik Jepang sebagai negara tujuan studi,

Karena dari jurusan IPA, Wisnu berniat mengambil jurusan teknik. Tapi ternyata kampus idamannya tidak memiliki jurusan yang diinginkan Wisnu. Akhirnya, setelah riset bersama guru BP, putra asli Lampung itu memilih ilmu sosial.

September mendatang, Wisnu pun akan memulai hari-hari sebagai mahasiswa di Asia Pasific University Ritsumeikan, Jepang. Asyiknya lagi, Wisnu akan mencicipi kuliah di Negeri Sakura gratis karena mendapat beasiswa.

“Awalnya orangtua enggak setuju di Jepang, karena di Indonesia sudah banyak kampus yang bagus. Tapi akhirnya ibu mencari tahu sendiri tentang sekolah di sana, jadinya diizinkan,” pungkasnya.