free html hit counter

Selisih Rp4 Jutaan, Kawasaki Ninja RR Mono Segera Gantikan 150RR

BeritaBintang –   Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mulai menghentikan penjualan motor 2-tak Ninja RR terkait aturan emisi. Hal ini merupakan pukulan berat bagi KMI karena Ninja 150RR merupakan penyumbang tertinggi dengan kontribusi mencapai 2.000 unit per bulan.

Karena itu, KMI sudah menyiapkan penggantinya yakni Ninja RR Mono. Penjualan motor tersebut terus digenjot sehingga bisa terus naik seiring habisnya stok Ninja RR di pasar.

“Harapan kami, RR Mono menggantikan 2-tak (RR). Saat ini sudah mulai kelihatan. (Penjualan) per bulannya sudah di angka hampir 500 unit, tadinya cuma 300 unit. Dengan 2-tak makin kosong di pasaran, RR Mono akan semakin naik, lama-lama naik,” terang Deputy Head Sales and Promotion Department KMI Michael Chandra Tanadhi, Rabu 27 Januari 2016.

Salah satu modal keyakinannya adalah perbedaan harga antara RR Mono dan RR tidak terpaut jauh yakni di kisaran Rp4 jutaan. Dengan begitu, masyarakat bisa segera beralih.

“Sekarang perbedaan RR 2-tak dan RR Mono terpaut sekira Rp4 jutaan. Sekarang yang 2-tak Rp40,3 juta, sedangkan RR Mono Rp44,9 juta,” sebut Michael.

Ia memperkirakan motor Ninja RR sudah benar-benar habis di pasaran pada Maret 2016, sehingga penjualan RR Mono sudah bisa mencapai 1.000 unit per bulan pada Juni. Dengan begitu di akhir tahun angka penjualan RR Mono per bulannya sudah bisa menyamai RR.

“Enggak usah muluk-muluk sampai 2.000 unit, cukup 1.000 unit dulu, step by step,” ungkap dia.

Ninja RR Mono terjual hampir 500 unit per bulan, sedangkan RR 2.000 unit per bulan. Di jenis 2-tak, RR juga merupakan motor terlaris Kawasaki.