free html hit counter

Selfie di Taman Bambu Air Waduk Sermo

BeritaBintangKULONPROGO – Wisawatan yang senang berforo selfie pasti tak akan melewatkan lokasi wisata yang satu ini. Di kawasan Waduk Sermo, Dusun Sermo Tengah, Hargowilis, Kokap, Kulonprogo, Yogyakarta, sejak hampir dua pekan belakangan muncul objek wisata Taman Bambu Air dengan keindahan latar belakang waduk Sermo.

Objek wisata ini baru berdiri beberapa hari sebelum perayaan Idul Fitri, pekan lalu. Sekretaris Kelompok Pemuda Nggunung, Anang Norma Sektyas mengatakan, ide awal pembangunan Taman Bambu Air adalah untuk menghadirkan alternatif lokasi selfie yang berbeda dari yang sudah ada.

“Pemuda sekitar ingin membuat spot selfie yang berbeda, di air,” katanya,s eperti dikutip dari TaruhanBolaOnlineTerpercaya, Sabtu (16/7/2016).

Tak jauh dari lokasi ini juga ada objek wisata Kalibiru yang telah lebih dulu terkenal dengan spot selfie yang berlatarbelakang pemandangan alam Waduk Sermo.

Dengan dibuat dari sejumlah drum plastik yang disusun, maka jadilah taman bambu yang mengapung di atas air. Menariknya, taman yang sekilas nampak seperti panggung bambu mengapung ini juga dilengkapi dengan sejumlah properti pendukung untuk melakukan selfie.

Ada sebuh bangku, meja, pepohonan, sepeda ontel lengkap dengan papan nama objek wisata ini yang tersedia di lokasi.

Untuk menuju taman bambu ini, pengunjung cukup membayar Rp5.000 dan akan diantar menggunakan perahu ke tengah waduk. Mengantisipasi panas matahari yang menyengat, disediakan pula caping serta payung untuk melindungi pengunjung.

Pengunjung akan diantar menggunakan perahu untuk kemudian diberikan waktu sekira 10 menit untuk berfoto selfie. Karena belum menyediakan fotografer khusus, Anang menambahkan, pihaknya bersedia untuk membantu mengabadikan momen tersebut secara gratis.