free html hit counter

Sebut Warga seperti Anjing dan Babi, Pejabat Korsel Dipecat

BeritaBintang –  Seorang pejabat senior di Korea Selatan (Korsel) dipecat usai memicu kemarahan publik dengan menyebut warga Negeri Ginseng seperti anjing dan babi serta ia menuturkan Korsel perlu mengadopsi sistem kasta.

Pada hari ini, Selasa 12 Juli 2016, wakil Menteri Pendidikan Korsel Lee Young mengumumkan pemecatan Na Hyang-wook yang menjabat sebagai direktur jenderal biro perencanaan kebijakan di Kementerian Pendidikan.

Dilaporkan, pemecatan tersebut terjadi usai ia melontarkan pernyataan yang tidak pantas mengenai publik Korsel.

“Kami memutuskan untuk memecatnya (Na Hyang-wook) untuk membuatnya bertanggung jawab karena membuat pernyataan tidak pantas yang telah merusak reputasi dari pegawai negeri sipil serta membuat cacat yang besar di pikiran para warga (Korsel),” ujar Lee, sebagaimana dikutip dari BintangBola.Online, Selasa (12/7/2016).

Pernyataan kontroversial ini sendiri dikabarkan dilontarkan oleh Na pada saat diadakannya jamuan makan malam bersama para editor dan reporter dari koran Kyunghyang Shinmun pada pekan kemarin.

Pada pertemuan itu yang tampaknya Na sedang berada di bawah pengaruh minuman keras menyebut warga Korsel serupa dengan ‘anjing dan babi’. Tidak berhenti di sana ia juga mengatakan, Korsel perlu mengadopsi sistem kasta sebab tidak semua warganya lahir setara.