free html hit counter

Seberapa Pantas Tito Jadi Cawapres Jokowi?

BeritaBintangSeberapa Pantas Tito Jadi Cawapres Jokowi?

Nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian muncul dalam bursa calon wakil presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019. Tito dianggap cocok menjadi cawapres, karena masih muda, lurus, dan tegas.

Sosok yang memunculkan nama mantan Kapolda Metro Jaya dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Moh. Mahfud MD. Dia menilai, Tito yang layak menjadi cawapres.

Peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Siti Zuhro sependapat dengan Mahfud. Menurutnya, Tito memang memenuhi syarat menjadi cawapres.

Track record Tito sebagai Kapolri dan pengalamannya selama di Kepolisian, bisa diandalkan untuk mendampingi Jokowi. Khususnya, untuk antisipasi stabilitas dan keamanan negara,” kata Siti kepada Casino Online.

[Baca Juga -“Cerita Prabowo ‘Taklukan’ Anies Baswedan dengan Nasi Goreng“]

Siti menuturkan, Jokowi bisa memilih cawapres yang tepat mendampingi dirinya, khususnya dalam hal kemistri. Mengapa? Karena, kemistri diperlukan untuk bekerja sama berbagi tugas.

“Presiden melakukan apa dan wapres melakukan apa,” ujarnya.

Siti yang akrab disapa Wiwik tersebut menambahkan bahwa dalam pemilu faktor Jokowi jauh lebih menentukan kemenangan. Cawapres, fungsinya menyempurnakan kemenangan.

Presiden Jokowi hampir pasti akan maju lagi dalam Pilpres 2019. Sejauh ini, lima partai, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Nasdem, dan Partai Hanura sudah mendeklarasikan dukungan mereka secara resmi.