free html hit counter

Sebelum Gantung Sepatu, Stephon Marbury Ingin Beraksi Lagi di NBA

BeritaBintangSebelum Gantung Sepatu, Stephon Marbury Ingin Beraksi Lagi di NBA

Eks pebasket NBA yang kini bermain di Liga Basket China, Stephon Marbury, menyatakan hasratnya untuk kembali lagi tampil di NBA sebelum gantung sepatu. Marbury yang berposisi sebagai point guard, saat ini sudah berusia 40 tahun.

Marbury memulai karier profesionalnya di NBA pada 1996 silam, di mana ia membela panji Minnesota Timberwolves. Ia memperkuat Wolves pada 1996-1999. Setelah itu, Marbury memperkuat New Jersey Nets pada 1999-2001.

Ia kemudian melanjutkan kariernya di NBA bersama Phoenix Suns pada 2001-2004, dan juga New York Knicks pada 2004-2009. Marbury pun terakhir kali bermain di NBA adalah pada 2009 bersama Boston Celtics.

Sejak saat itu, Marbury pun mencoba peruntungannya bermain di China. Marbury lantas menjadi idola di Negeri Tirai Bambu setelah tampil menawan bersama Beijing Ducks.

Marbury membawa Ducks menjadi juara Liga Basket China tiga kali beruntun, yakni pada dari 2012-2015. Marbury bahkan sampai dibuatkan perangko, patung perunggu hingga museum di China.

Meski usianya sudah berkepala empat, Marbury masih mampu tampil hebat. Musim lalu dia mencatat rata-rata 21,4 poin dan 5,5 assists, meskipun tentu level NBA dengan level kompetisi di China sangat berbeda.

[ Baca Juga – Cedera Lutut, Michael Carter-Williams Kemungkinan Besar Absen Bela Hornets di Awal Musim NBA 2017-2018 ]

Well, sejak April 2017, Marbury telah berpisah dengan Ducks. Di musim ini, yang merupakan musim terakhirnya di China, ia akan membela Beijing Fly Dragons.

Namun, tanpa diduga, Marbury tiba-tiba membuat heboh lewat kicauannya di akun Twitter pribadinya. “Langkah saya selanjutnya adalah langkah terbaik. Bekerja kembali ke NBA,” tweet Marbury.

Marbury sendiri lantas menjelaskan lebih lanjut soal keinginannya kembali ke NBA. “Saya membuat comeback ke NBA untuk fans yang ingin melihat saya memainkan tahun terakhir saya sebagai pemain profesional,” ucap Marbury, sebagaimana dilansir Poker Online.

“Setelah mendengar begitu banyak orang mengatakan untuk kembali, saya akhirnya berdoa dan menyampaikan pemikiran besar ini. Saya pikir akhir yang sempurna adalah pensiun bersama Ducks, namun apapun bisa terjadi,” jelasnya.

Sebagai informasi, sama seperti NBA, Liga China akan kembali bergulir akhir Oktober 2017 sampai Februari 2018. Setelah itu Marbury bebas bergabung dengan klub NBA, meski jelas apakah ada klub NBA yang mau merekrutnya. NBA 2017-2018 sendiri akan berakhir pada pertengahan Juni 2018.