free html hit counter

Sauber Ditimpa Masalah Perpecahan Kedua Pembalapnya

BeritaBintang –Usai balapan di Sirkuit Monte Carlo, Monaco masih menyisahkan cerita dari Tim Sauber. Kedua pembalapnya, yakni Felipe Nasr dan Marcus Ericsson terlibat insiden tabrakan pada lap ke-48.

Nasr yang berada di urutan ke-15 mencoba tetap terus memacu jet darat miliknya. Namun, tim komunikasi Sauber menginstruksikan kepada Nasr untuk bertukar posisi dengan Ericsson yang berada di belakangnya. Lantas pembalapa asal Brasil tersebut menilai waktu pertukaran posisi tak tepat.

“Saya mendapat pesan dengan jelas, kecepatan ada di data sehingga tidak ada alasan untuk bertukar posisi pada waktu tersebut.Namun saya tidak merasa itu adalah waktu yang tepat,” kata Nasr mengutip Taruhan Bola Online, Rabu (1/6/2016).

Sementara Ericsson mengatakan ia mendapat lampu hijau dari tim untuk menyalip rekannya. Alhasil ia berupaya untuk melewati Nasr dengan berbagai cara, namun saat ditikungan mobil mereka bertubrukan.

“Saya mendapat lampu hijau dari tim, lantas saya mencoba mencari celah bergerak dan saya mencoba di pojok dan kecelakaan terjadi. Ini bisa dihindari jika perintah diikuti,” ucap Ericsson.

Atas kejadian tersebut, rekan setim Nasr mendapat hukuman penalti tiga grid dari Steward. Hukuman Ericsson berlaku saat mengaspal di GP Kanada.