free html hit counter

Sauber Dikabarkan Tidak Dapat Mengaspal di China

BeritaBintang –Krisis yang dialami Tim Sauber sejak awal musim ini semakin santer terdengar. Beberapa spekulasi mengatakan kemungkinan mereka tidak dapat melakukan perjalanan ke Shanghai pada akhir pekan depan lantaran terkendala masalah keuangan.

Akhir pekan lalu bos Sauber Racing Team, Monisha Kaltenborn, bahkan tidak hadir pada sesi balapan di Sirkuit Internasional Bahrain untuk mengikuti konferensi pers resmi FIA. Ia mengatakan sedang sibuk melakukan pembicaraan dengan pihak yang dapat menyelamatkan timnya dari masalah keuangan.

Tim yang berbasis di Swiss tersebut dikabarkan telat membayar upah untuk membayar 300 staf pada Februari dan Maret. Mereka juga terlambat menggaji pembalapnya yakni Felipe Nasr. Hal miris terdengar setelah mereka mengungkapkan telat dalam menyediakan mesin untuk para pembalap karena terkendala masalah pembayaran pemasok mesin.

Kabarnya pembicaraan yang dilakukan Kaltenborn untuk mengatasi masalah keuangan bukan hanya dengan sponsor. Namun dengan potensi dari pihak yang bisa mengambil saham mayoritas timnya.

“Kami sedang berusaha mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah yang ada saat ini. saya menyesal telah menunda pembayaran kepada semua staf. Saya harus berterima kasih karena mereka telah mengerti dan setia untuk menghadapi masa-masa sulit kami,” tegas Kaltenborn, menyadur dari Sportsmole, Sabtu (9/4/2016).