free html hit counter

Satu Lagi, Produsen Mobil Mewah yang Akan Memasarkan Kendaraan Listrik

BeritaBintang –  Satu Lagi, Produsen Mobil Mewah yang Akan Memasarkan Kendaraan Listrik

Sejumlah produsen mobil mewah bertekad untuk bermain di segmen mobil listrik dalam waktu yang tidak lama lagi. Seakan tak mau kalah dengan yang lain belum lama ini Infiniti, merek premium dari Nissan mengumumkan rencannya untuk ikut bermain di segmen mobil tanpa emisi itu. Infiniti menjadwalkan meluncurkan mobil listrik (electric vehicle/EV),pada 2019. Mobil yang akan diluncurkannya itu pernah diperlihatkan dalam bentuk konsep di Detroit Motor Show 2018.

Menurut laporan Judi Online, vice president Nissan untuk desain global Alfonsa Albaisa menegaskan bahwa mobil listrik sepenuhnya akan datang dari model yang baru, bukan berdasarkan varian produk yang dipasarkan saat ini. Ia juga mengungkap bahwa mobil listrik rancangannya tidak akan berbagi platform dengan Nissan Leaf, dan dibangun menggunakan platform baru yang benar-benar dirakit khusus.

Sementara itu, Roland Krueger resident Infiniti mengatakan semua model akan datang dengan sumber tenaga yang berasal dari listrik. Sebelumnya akan diperkenalkan lebih dulu versi konsepnya.

“Itu penting agar mobil listrik mempertahankan kinerja dan handling Infiniti. Kami ingin memiliki pengalaman mengemudi Infiniti yang unik,” katanya.

Krueger mengakui bahwa induk perusahaan Nissan memiliki pengalaman dalam membuat mobil listrik dan ada beberapa hal yang perlu dipelajari. “Ada banyak kompetensi teknik yang bisa dimanfaatkan dan dimanfaatkan,” ujar dia.

{ Baca Juga, ” Penggemar Serial ‘Jewel in the Palace’? Yuk Liburan ke Dae Jang Geum Theme Park ” }

Selain Infiniti, produsen mobil premium asal Swedia, Volvo juga telah mengonfirmasi akan meluncurkan lima mobil bermotor listrik antara 2019 dan 2021, tiga di antaranya akan menjadi model Volvo sedangkan dua lagi merupakan mobil listrik berkinerja tinggi yang dikembangkan oleh divisi mobil balap Volvo yaitu Polestar.

Volvo menyatakan bahwa perusahaan berencana untuk menjual mobil listrik sebanyak 1 juta pada tahun 2025. Perusahaan juga berkomitmen akan mengurangi penggunaan mesin konvensional secara bertahap dan menggantikannya dengan listrik.

BMW Group tengah menyiapkan satu varian baru dari keluarga hatchback tiga pintu, Mini yang akan menggunakan listrik sebagai sumber tenaga utamanya. Rencananya BMW Group akan mulai menjualnya pada 2019.

Model baru ini akan menggunakan drivetrain listrik yang dibangun di pabrik BMW di Dingolfing dan Landshut. Setelah itu drive train akan dikirim ke fasilitas perakitan Mini di Oxford, Inggris, dan akan dipasangkan ke mobil. Ini akan menambah jajaran prodok Mini yang menggunakan mesin bensin, diesel, dan plug in hybrid.