free html hit counter

Satria Muda Raih Kemenangan Ke-10 di IBL 2017-2018

BeritaBintangSatria Muda Raih Kemenangan Ke-10 di IBL 2017-2018

Satria Muda Pertamina Jakarta sukses meraih kemenangan kesepuluhnya di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertalite 2017-2018 usai menaklukkan Siliwangi Bandung dengan sekor 78-67 di laga Seri VI, Yogyakarta, Jumat.

Dipantau dari laman resmi IBL di Jakarta, Jumat, kemenangan itu membuat SM masih menduduki puncak klasemen sementara Divisi Merah dengan 21 poin dari 10 kemenangan dari 11 laga.

Sementara Siliwangi Bandung berada di peringkat buncit Divisi Putih dengan torehan belum pernah menang dari 11 laga. Meski menang, pelatih SM Youbel Sondakh masih kurang puas dengan penampilan para punggawanya terutama mereka yang berlabel tim pertama.

“Lapis kedua kami bagus hari ini, justru tim pertama yang kurang bermain pada level mereka,” ujar Youbel usai laga.

Pemain cadangan seperti Big Man Laurentius Oei memang menunjukkan performa apik di laga tersebut. Bermain selama 24 menit, dia menorehkan 12 poin, delapan rebound dan tiga assist.

Bandingkan misalnya dengan big man naturalisasi yang kerap tampil sebagai tim inti Jamarr Andre Johnson yang “hanya” membuat lima poin dan satu assist sepanjang laga tersebut.

[ Baca Juga – Milwaukee Bucks Tendang Jason Kidd dari Posisi Pelatih ]

Sementara pelatih Siliwangi Bandung Ali Budimansyah mengaku puas dengan penampilan anak-anak asuhnya. Menurut Ali, para pemainnya bisa menikmati gim tersebut.

“Para pemain bisa bermain sebagai satu tim,” tutur Poker Online.

Center asal Amerika Serikat Dior Lowhorn menjadi pendulang poin tertinggi untuk Satria Muda di pertandingan itu dengan 21 poin, 14 rebound dan satu assist.

Di kubu Siliwangi, point guard impor Darnell Brown menorehkan poin tertinggi untuk timnya dengan 29 poin, 12 rebound dan enam assist.

Berikutnya Siliwangi Bandung akan menghadapi Pacific Caesar Surabaya di lanjutan seri keenam IBL 2017-2018, Sabtu (27/1). Satria Muda Pertamina sendiri baru akan bertanding pada Minggu (28/1) menghadapi BSB Hangtuah.