free html hit counter

Satria Muda Kunci Gelar Juara Musim Reguler

BeritaBintangSurabaya – Satria Muda BritAma Jakarta sukses mengunci gelar juara musim reguler IndiHome NBL Indonesia 2014/2015. Kepastian itu didapat usai mengalahkan Stadium Jakarta di pertandingan pertama Seri X Surabaya.

Satria Muda mengawali Seri X Surabaya dengan manis. Menghadapi Stadium di DBL Arena, Rabu (8/4/2015), Satria Muda menang 72-50 atas Stadium.

Dengan hasil ini, Satria Muda mengumpulkan 58 poin dari 30 pertandingan. Tim arahan Cokorda Raka Satrya Wibawa itu mencatat 28 kemenangan dan cuma dua kali kalah.

Dengan tiga pertandingan tersisa, jumlah poin Satria Muda memang masih bisa disamai oleh Pelita Jaya yang jadi pesaing terdekat dengan 55 poin. Namun Satria Muda punya keunggulan head-to-head 3-0 atas Pelita Jaya.

Ini adalah gelar ketiga Satria Muda di sepanjang lima musim gelaran NBL Indonesia. Sebelumnya, mereka juga merebut gelar juara musim reguler pada 2011/2012 dan 2013/2014.

Memastikan gelar juara musim reguler dengan tiga pertandingan tersisa, Satria Muda menyamai prestasi Aspac Jakarta pada 2012/2013. Kala itu, Aspac juga mengunci gelar dengan menyisakan tiga laga.

Dalam pertandingan melawan Stadium, Christian Ronaldo Sitepu tampil impresif dengan mencatat double-double. Pemain yang akrab disapa Dodo itu mencetak 11 poin dan 11 rebound. Sementara poin terbanyak disumbangkan oleh Gunawan dengan 18 angka.

Meski mampu mengunci gelar juara musim reguler, Satria Muda diminta untuk tetap membumi. Rony Gunawan dkk. diharapkan tetap siap mental untuk menghadapi championship series yang akan digelar di Jakarta, 2-10 Mei mendatang.

“Kita memang menang di regular season, tapi bukan ini yang kami cari. Gelar ini memang bagus untuk mengangkat mental pemain, namun jangan terlalu percaya diri karena di championship series, lawan pasti jauh lebih baik,” ujar Wiwin.