free html hit counter

Saran Legenda agar F1 Kembali Tenar

BeritaBintang –   Beraneka cara dilakukan FIA selaku penyelenggara Formula One (F1) untuk kembali mempopulerkan ajang Jet Darat bergengsi dunia itu. Mulai dari perubahan regulasi mesin hingga balapan, namun Mercedes tetap dominan selama dua musim terakhir.

Legenda F1, Mika Hakkinen, pun ikut prihatin popularitas F1 kalah dari MotoGP. Ia pun memberi saran agar F1 kembali tenar di mata fans dan menarik kembali atensi mereka.

“Formula One secara teknis terlalu rumit. Orang-orang suka hal-hal yang simpel dan hidup kami sudah cukup rumit. Formula One juga harus lebih baik dalam menggunakan sosial media untuk berinteraksi dengan fans Formula One. Fans tak ingin melihat apa yang terjadi, mereka ingin berada di sini,” papar Hakkinen kepada Bioskopsemi , Jumat (8/1/2016).

Selain memberi saran agar F1 kembali tenar, pria asal Finlandia yang pernah dua kali juara F1 itu juga memberi semangat kepada pembalap Mercedes, Nico Rosberg, yang dua musim belakangan selalu berada di balik bayang-bayang Lewis Hamilton. Sang juara dua kali beruntun F1 2014 dan 2015.

“Hanya satu pembalap yang bisa juara dan itu adalah Lewis. Tapi hal itu tak berarti pertarungan telah berakhir. Hal yang paling penting untuk seseorang berada di posisi Nico untuk tidak menyerah dan tidak mengundurkan diri karena berada di urutan dua. Anda harus terus bertarung, bahkan jika hanya satu yang jadi pemenang,” imbuh Hakkinen.