free html hit counter

Sara Wijayanto Bikin Lagu dari Curhatan Kuntilanak Bernama Suti

BeritaBintang – Model dan artis peran Sara Wijayanto merilis mini album perdananya yang bertajuk Sara Wijayanto.

Album itu dibuat berdasarkan catatan pribadi Sara dari hal yang berbau mistis, kehilangan sahabat, hingga dihujat haters di sosial media.

“Perjalanan membuat album ini sangat panjang. Dari awalnya enggak PD (percaya diri), sampai akhirnya PD. Dulu aku memang sering nulis lirik-lirik lagu.

Jadi, album ini semacam pengalaman dari diary aku,” kata Sara dalam jumpa pers di Studio EG, Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2015).

Dalam mini album tersebut, Sara menyuguhkan lima lagu dengan single utama “Lagunya Suti (Kuntilanak)” yang tercipta dari perbincangan dirinya dengan Suti – sosok mahkhluk kasatmata yang menjadi sahabat Sara–, kemudian disusul dengan “Fool Again”, “Hidup”, “Make It Real”, dan “Ssshup..!!”.

“Dan satunya itu, ada lagu yang unik judulnya ‘Lagunya Suti’ yang liriknya dari curhatan Suti, sesosok makhluk yang ada di depan rumah ibu saya. Akhirnya tercetus lagu itu.”

Untuk produksi album itu, Sara mengaku butuh waktu satu tahun.

Sementara aransemen musiknya, Sara mengusung perpaduan antara pop, blues, dan jazz yang diramu music director Melanie Subono.

“Beban terberat adalah meyakinkan dia (Sara) padahal dia sudah ter-package.

Dia sebagai penulis yang baik, musikalitas juga baik, secara keseluruhan Sara sudah perfect. Apalagi materi (lagu) dia memang bagus,” kata Melanie