free html hit counter

Sangat Menarik Melihat Bagaimana MotoGP 2016 Berlangsung

BeritaBintang –   Rider Tim Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith, tidak sabar melihat bagaimana ajang balap MotoGP musim 2016 akan berlangsung. Dengan beberapa perubahan regulasi, jelas menjadi masalah tersendiri bagi setiap pembalap.

Paling mencolok adalah perubahan mengenai pemasok ban di musim 2016. DORNA sudah menunjuk Michelin untuk menggantikan Bridgestone sebagai penyuplai ban tunggal para rider yang berlaga.

Namun sepertinya perubahan tersebut tidak berjalan mulus. Banyak dari pembalap yang mengeluhkan kualitas dari Michelin. Banyak pembalap yang gagal bersaing di posisi terdepan hanya karena mengalami masalah pada bagian ban.

Baru-baru ini, Smith yang menjadi korban permasalahan dari produsen ban yang bermarkas di Clermont-Ferrand, Perancis ini. Rider asal Inggris tersebut hanya mampu menempati posisi 16 dengan catatan waktu 1 menit 57,267 detik pada sesi kedua tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Kamis 3 Maret 2016 malam WIB.

“Saya senang dengan apa yang terjadi hari ini. Ini adalah pengalaman yang sangat bagus untuk belajar. Jika kami duduk bersama dengan hanya empat ban di GP, ini terlihat sangat buruk. Saya sangat tertarik untuk melihat bagaimana semua pembalap melewatinya,” ungkap Smith, seperti dikutip dari BintangBoLa, Sabtu (5/3/2016).