free html hit counter

Sangar, Land Rover Defender Ini Ditanam Mesin Buas Chevrolet LC9

BeritaBintang –  Sangar, Land Rover Defender Ini Ditanam Mesin Buas Chevrolet LC9

Land Rover Defender dikenal sebagai SUV ikonik segala medan yang sudah teruji sejak puluhan tahun. Meski sudah berusia lanjut, mobil ini masih diminati banyak orang. Apalagi pabrikan Jaguar Land Rover sudah menghentikan produksinya.

Tidak sedikit pula yang memodifikasi Defender mereka agar penampilan dan kemampuannya tak lekang oleh zaman. Banyak rumah modifikasi yang menawarkan paket untuk mengubah tampilan atau memperkuat Defender, salah satunya East Cost Defender di Florida, Amerika Serikat.

Land Rover Defender 110 dirombak total bagian dalamnya untuk diperkuat. Namun eksteriornya tetap mempertahankan desain khasnya yang kotak.

Disebutkan bahwa mobil yang diberika nama Land Rover Defender project Kingsman ini menggunakan sasis baru yang lebih kuat. Penggunaan sasis baru untuk menyesuaikan dengan perubahan yang dilakukan pada mesin, transmisi, serta bagian interior. Sementara itu eksteriornya sudah dilapisi dengan cat pelindung khusus untuk memastikannya terhindari dari korosi.

{ Baca Juga, ” Tampil di MotoGP Inggris, Peningkatan Ban Jadi Fokus Utama Valentino Rossi ” }

Perubahan lain dilakukan pada knalpot yang menggunakan desain baru, roll cage di luar, serta peningkatan kemampuan performa rem.

Rem perlu ditingkatkan karena mesin standarnya sudah diganti dengan milik mobil sport Chevrolet LC9 berkapasitas 5,3 liter, V8, yang mampu memproduksi tenaga 320 hp. Tenaga disalurkan ke empat roda melalui sistem transmisi enam percepatan otomatis. Tidak disebutkan performa detailnya.

Sementara itu di interior dilengkapi dengan kamera, sistem navigasi, dan sistem pencahayaan LED. Memanjakan penumpang terdapat sistem Judi Online layar sentuh dari Kenwood. Kesan klasik tetap dipertahankan di bagian instrument cluster-nya. Jok juga sudah dibungkus kulit berkelir hitam.

East Cost Defender menyatakan bahwa pengerjaan mobil ini cukup rumit karena harus merombak struktur mobil. Tak heran jika pengerjaannya juga memakan waktu lama, dimulai sejak Juli 2016 dan baru selesai pada pekan lalu.