free html hit counter

Samsung Tawarkan Xiaomi Teknologi Layar Lengkung

BeritaBintang – Belakangan ini Samsung selalu meluncurkan smartphone ‘Edge’ yang memiliki layar lengkung. Akan tetapi, Samsung sepertinya tidak mau bermain sendiri. Produsen asal Korea Selatan itu tampaknya mulai menyebarkan teknologi layar tersebut untuk original equipment manufacturer (OEM) lainnya.

Berdasarkan laporan ET News via The Droid Guy, Samsung tampaknya sedang melakukan pembicaraan dengan beragam OEM asal China tentang penggunaan layar Edge mereka pada smartphone mendatang, sebagaimana dilansir Ubergizmo, Selasa (1/3/2016).

OEM asal China yang dimaksud meliputi Huawei, Xiaomi, dan Vivo. Seperti diketahui, Xiaomi baru-baru ini meluncurkan Mi 5, jika laporan tersebut benar kemungkinan layar lengkung itu diperuntukkan untuk perangkat Xiaomi mendatang.

Sama halnya dengan smartphone flagship Huawei P9, menurut bocoran gambar yang beredar, perangkat itu tak menampilkan layar lengkung, sehingga muncul dugaan layar lengkung diperuntukkan untuk handset seri selanjutnya.

Kendati demikian, OEM lainnya yakni Vivo dikatakan segera memanfaatkan teknologi layar lengkung di ponsel terbarunya XPlay 5. Hal itu terungkap dari foto-foto yang beredar, namun hal yang menjadi pertanyaan apakah layar lengkung XPlay akan memiliki fungsi seperti Galaxy Edge?