free html hit counter

Samsung Ditinggal Bos Marketing Andal

Beritabintang – Chief Marketing Officer bisnis mobile Samsung di Amerika Serikat (AS), Todd Pendleton, memutuskan hengkang dari perusahaan. Pendleton memiliki peran besar dalam kampanye sukses ‘Next Big Thing’ Samsung.

Dilansir Cnet, Sabtu (7/3/2015), Pendleton adalah bos pemasaran bisnis mobile Samsung di AS selama hampir empat tahun. Menurut sumber, ia akan secara resmi meningalkan Samsung pada bulan depan.

Adapun Samsung pada Jumat, 6 Maret, dalam sebuah pernyataan menyampaikan terimakasih atas jasa Pendleton selama ini. Perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) itu memuji kreativitas dan segala hal yang dilakukan Pendleton untuk bisnis mobile Samsung.

Untuk sementara, Pendleton akan berperan sebagai penasehat Samsung sampai April mendatang. Namun Samsung tidak menyinggung soal suksesor Pendleton.

“Kami berharap Todd (Pendleton) akan mendapatkan yang terbaik dan kami mengucapkan terimakasih atas ‘pinjaman’ kreativitas dan inspirasinya kepada bisnismobile Samsung. Kami sangat antusias menyambut masa depan dan akan menghadirkan kampanye yang lebih baik dan membahagiakan konsumen kami,” tulis Samsung.

Pendleton sampai saat ini belum memberikan komentar terkait pengunduran dirinya. Ia adalah salah satu kunci sukses Samsung di pasar ponsel. Timnya mempelopori kampanye pemasaran ‘Next Big Thing’, yang mengejek perangkat Apple dan fanboy, serta membantu Galaxy S3 menjadi salah smartphone paling laris di dunia.