free html hit counter

Saingan Terberat Vettel

BeritaBintang –   Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, menyebutkan satu nama yang akan menjadi saingan terberatnya di ajang balap Formula One (F1) musim 2016. Bukan pembalap asal Mercedes yang dimaksud, melainkan rekan setimnya, Kimi Raikkonen. Sebab keduanya berada di tim yang sama dan memiliki mobil yang sama kuat.

Meski begitu, Vettel optimis kombinasi keduanya bisa menghadirkan gelar juara bagi Ferrari. Terlebih bagi pembalap asal Jerman yang sudah dua tahun ini gagal meraih predikat sebagai juara dunia F1.

Vettel sempat berjaya di ajang F1 pada periode 2010-2013. Bersama dengan Red Bull kala itu, pembalap yang kini genap 28 tahun itu mampu menyapu bersih empat gelar juara dunia yang kala itu masih menggunakan mesin V6.

“Saya berharap (bertanding dengan) Kimi, karena itu berarti kami memiliki mobil yang sama kuat, yang berarti kami berdua bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia F1,” ujar Vettel, seperti dilansir Crash, Rabu (17/2/2016).

Bersama Ferrari, musim lalu Vettel menjadi satu-satunya pembalap yang mampu memberikan perlawanan kepada Mercedes. Ayah dua anak ini berhasil tiga kali naik podium tertinggi yakni di GP Malaysia, Hungaria, serta Singapura.