free html hit counter

Saat Aksi Simpatik 55, Jokowi Panggil Pimpinan KPK ke Istana

BeritaBintangSaat Aksi Simpatik 55, Jokowi Panggil Pimpinan KPK ke Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat berlangsungnya aksi simpatik 55 yang digelar di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Sebanyak empat pimpinan KPK diterima Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat. Keempatnya adalah ‎Ketua KPK Agus Rahardjo, Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan, Saut Situmorang, dan Alexander Marwata.

Presiden Jokowi mengungkapkan, pertemuan bersama pimpinan lembaga antirasuah itu sebenarnya sudah lama diagendakan. Namun, baru hari ini pertemuan Presiden Jokowi dengan para pimpinan KPK dapat terlaksana.

[Baca Juga -“Keren! Jika Pensiun, Valentino Rossi Bisa Miliki Tim Balap Sendiri“]

“Pimpinan KPK dan permintaan bertemu sama saya baru bisa dijadwalkan hari ini. Yang kedua saya sangat mendukung apa yang telah dilakukan KPK dalam hal apa pun. Agar mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jumat (5/5/2017).

Jokowi menambahkan, pihaknya ingin sekali mewujudkan pemerintahan yang bersih dan mampu melayani masyarakat. Sebab itu, kinerja KPK dalam memberantas korupsi diharapkan juga mampu mewujudkan masyarakat yang memiliki daya saing global.

“KPK sangat menginkan sekali pemerintahan yang bersih dan kita harapkan management yang sesuai diharapkan masyarakat. Pemerintahan bersih, melayani dan bebas dari korupsi dan mempunyai daya saing global,” tandasnya.