free html hit counter

Rusia Undang Kim Jong-Un ke Moskow

BeritaBintang – Rusia menanti jawaban resmi dari Kim.

Sejak mengambil alih tampuk kekuasaan tertinggi di Korea Utara, Kim Jong Un belum pernah melakukan kunjungan kenegaraan ke luar negeri. Namun, hal itu sepertinya akan berubah.

Rusia sudah mengirimkan undangan kepada Kim untuk menghadiri peringatan Perang Dunia II yang akan digelar di Moscow pada Mei nanti.

Korea Utara sudah menerima undangan itu. Namun, Rusia masih menanti pengumuman resmi dari pemerintahan Kim untuk memastikan apakah akan hadir dalam acara peringatan itu.

Apabila Kim memenuhi undangan itu, maka dia akan melakukan kunjungan pertama ke luar negeri sejak memimpin Korea Utara pada 2011.

“Undangan ini dikirim ke Kim Jong Un. Korea Utara sudah menerima undangan itu. Pemimpin Korea Utara diharapkan ambil bagian dalam perayaan Victoey Day di Moscow,” demikian keterangan dari pemerintah Rusia.

Akan tetapi, media di Korea Utara belum mengeluarkan pernyataan resmi dari Kim terkait undangan tersebut. Tahun ini merupakan peringatan 70 tahun kemenangan Uni Soviet atas Jerman pada Perang Dunia II.