free html hit counter

Runner-up MotoGP 2005 Pertimbangkan Hijrah ke Balap Mobil

BeritaBintang –   Setelah statusnya sebagai rider di tim MV Agusta World Superbike (WSBK) digantung, Marco Melandri pun mulai mempertimbangkan kemungkinan untuk tampil di balap mobil pada 2016. Runner-up MotoGP 2005 itu menyampaikan hal ini dalam wawancara dengan Bioskop168 , Selasa (29/12/2015). 

Melandri sendiri meninggalkan MotoGP pada pertengahan musim 2015 setelah serangkaian hasil buruk bersama Tim Aprilia Gresini. Joki berusia 33 tahun asal Italia itu lalu santer dikabarkan akan comeback ke WSBK untuk membela panji MV Agusta tahun depan. Bahkan, Melandri sejatinya telah melakukan tes bersama Agusta di Sirkuit Jerez, Spanyol, bulan lalu. 

Namun, pabrikan asal Italia itu hingga kini belum juga mengonfirmasikan status Melandri sebagai rider mereka. Padahal, disisi lain, Leon Camier telah dikontrak secara resmi. Melandri pun angkat bicara terkait hal ini.

“Keputusan itu bukan tergantung saya. Setiap hari saya menunggu sesuatu yang akan terjadi. Saya ingin terus melanjutkan karier di balap motor, karena itu adalah lingkungan alami saya,” kata Melandri.

“Tapi, beberapa pekan terakhir ini saya mendapat kontak dari promotor Asia, yang ingin saya mengemudikan mobil di GT3. Semuanya masih mungkin terjadi, kita lihat saja dalam waktu dekat ini,” ungkapnya lagi.