free html hit counter

Rumah Dubes Maroko di Prancis Dilempar Kepala Babi

BeritaBintang –   Dua kepala babi dilempar di depan rumah Duta Besar (Dubes) Maroko untuk Prancis di Kota Paris, diklaim ini adalah tindakan provokasi akibat meningkatnya kejahatan SARA di negara tersebut.

Dilaporkan, kepala hewan yang dianggap haram oleh Muslim itu ditemukan didekat pagar rumah sang Dubes yang berlokasi di Neuilly-sur-Seine yang berlokasi di Kota Paris bagian barat.

“Kepala babi tersebut ditemukan oleh staf keamanan pada Kamis 31 Maret 2016, tapatnya pukul 09.00 (waktu setempat). Pada saat kejadian, Dubes sedang berada di rumah,” kata Kepolisian Paris, sebagaimana dilansir dari Russian Today, Minggu (3/4/2/016).

Pihak Kedutaan Maroko sudah memberikan laporan keluhan mengenai hal ini, namun meminta publik untuk tidak langsung mengambil kesimpulan sepihak.

“Kami tidak ingin memberikan asumsi terhadap insiden ini, kami menyerahkan kepada pihak otoritas untuk menyelidiki hal ini,” ujar pihak kedutaan Maroko.

Pimpinan Dewan Muslim Prancis (CFCM), Anouar Kbibech menyebut pelemparan tersebut sebagai tindakan yang bersifat provokasi dan penodaan. Kbibech menambahkan, insiden ini menciptakan situasi yang tidak sehat di Prancis yang dimana Muslim menjadi korban stigma akibat serangan terorisme.

Memang, sentimen terhadap Muslim cukup tinggi pasca serangan Charlie Hebdo dan Teror Paris. Akibat stigma yang muncul kerap menjadikan warga Muslim yang tidak bersalah menjadi korban dari kejahatan yang berdasarkan Islamophobia tersebut.