free html hit counter

Rossi Ungkap Perbedaan Balapan MotoGP 2018 dengan 15 Tahun Lalu

Berita BintangRossi Ungkap Perbedaan Balapan MotoGP 2018 dengan 15 Tahun Lalu

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasakan perbedaan besar dari balapannya saat ini dengan 15 tahun lalu. Rossi pun membeberkan perbedaan-perbedaan yang dirasakannya tersebut.

Menurut Rossi, perbedaan besar terlihat dari performa para pembalap. Saat ini, semua pembalap di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP, selalu berusaha memberikan penampilan yang begitu memukau di setiap serinya. Alhasil, jarak para pembalap di setiap tes hingga balapan digelar selalu berdekatan.

Kondisi ini menurut The Doctor –julukan Rossi– sangat berbeda dengan balapan yang dilakoninya pada 15 tahun lalu. Karena itu, Rossi pun dituntut untuk selalu memberikan penampilan optimal dalam keadaan apa pun agar tak tertinggal dari pembalap-pembalap lainnya.

[ Baca Juga – ” Duet Lorenzo-Marquez Bakal Jadi Tantangan bagi Honda ” ]

Kiprah Rossi di ajang MotoGP memang sudah berlangsung cukup lama. Pembalap asal Italia itu telah menjajal kelas tertinggi di ajang balap motor ini sejak masih bernama 500 cc atau tepatnya pada 2000. Setelah mengarungi perlombaan di kelas ini selama 19 tahun, kemampuan Rossi tetap terjaga. Di usianya yang hampir menginjak kepala empat, ia masih bisa menunjukkan performa gemilang.

“Saya pikir ada perbedaan besar antara balapan MotoGP sekarang dengan 15 tahun yang lalu. Hari ini, kami selalu berada di posisi yang sangat berdekatan selama melakukan tes,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Agen Bola, Kamis (26/7/2018).

“Tingkat profesionalisme telah meningkat pesat dalam olahraga ini. Hari ini, tim tetapi terutama pembalap, mencoba untuk bekerja pada detail terkecil. Kami mencoba belajar untuk memahami waktu kami setelah melewati tikungan dan memahami dengan baik pengereman,” tukasnya.