free html hit counter

Rossi Mewaspadai Kebangkitan Lorenzo

BeritaBintangMAINE – Jorge Lorenzo sempat mengalami kesulitan di tiga serie awal MotoGP 2015, namun di serie kelima ia bangkit dan konsisten dari awal hingga akhir sebelum akhirnya juara di Sirkuit Jerez, Spanyol. Kebangkitan Lorenzo ini diwaspadai rekannya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

“Jorge memulai musim dengan kesulitan, tapi performanya di Jerez sangat fantastis karena dia selalu jadi yang tercepat dari Jumat hingga Minggu. Itu berarti akan sulit untuk berada di depannya saat perlombaan (di Le Mans). Biasanya Jorge selalu cepat di sirkuit ini, secara sejarah bagus juga untuk Yamaha,” papar Rossi.

“Kami harus memahami level yang ada. Tahun lalu akhir pekan yang bagus, tapi tahun lalu Marc (Marquez) juga selalu lebih cepat, selalu sangat kuat saat mengerem dan memasuki putaran, dan mampu melakukan putaran yang lebih baik,” lanjutnya.

Serie kelima MotoGP 2015 akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Maine, Prancis akhir pekan ini dan Rossi perrcaya kemampuan motor M1 berkembang setelah melakoni tes tengah musim di Jerez beberapa waktu lalu.

“Saya sangat senang dari tes Senin kemarin karena itu tes yang sangat bagus untuk saya. Paling pertama adalah kami memiliki bagian kecil yang bisa dikembangkan di M1. Segalanya berjalan cukup baik, tidak ada hal yang sangat besar hanya beberapa detil. Tapi detil kecil itu meningkatkan performa,” Rossi menjelaskan.

“Terutama saya bahagia karena kami meningkatkan banyak di settingan motor. Saya pikir saat berlomba kami tak siap memberikan hasil maksimal. Pada hari Senin kami bekerja banyak, kami banyak melakukan putaran dan pada akhirnya saya cepat,” lanjut rider berusia 36 tahun itu.