free html hit counter

Rossi, Lorenzo, dan Marquez Ikut Puji Verstappen

BeritaBintang  – Max Verstappen menjadi sensasi lintasan F1 dalam balapan terakhir di GP Spanyol. Ia pun banjir pujian.

Verstappen menjadi pebalap yang paling pertama melintasi garis finis dalam balapan GP Spanyol yang dihelat di Circuit de Catalunya-Barcelona, Minggu (15/5/2016).

Pada usianya yang baru berusia 18 tahun dan 228, Verstappen kini menjadi pebalap termuda F1 yang meraih kemenangan. Ia mematahkan rekor Sebastian Vettel saat memenangi balapan di Italia tahun 2008 lalu, ketika masih di Red Bull, pada usia 21 tahun dan 73 hari.

Pencapaian Verstappen semakin terasa impresif mengingat GP Spanyol menjadi balapan pertamanya dengan tim Red Bull Racing, setelah pada empat seri sebelum ini membalap untuk tim Scuderia Toro Rosso.

“Hari yang luar biasa. Selamat Max Verstappen…,” sebut petikan tweet dari juara dunia empat kali F1 Alain Prost.

“Benar-benar brilian dari Max sang pemenang,” tulis Nigel Mansell di akun Twitter juara dunia F1 tahun 1992 itu.

Pujian untuk Verstappen tak cuma datang dari lintasan F1. Performa putra mantan pebalap F1 Jos Verstappen itu turut disanjung tiga rider top MotoGP, yang sama-sama punya koleksi gelar juara dunia. Mereka menyampaikan pujiannya lewat akun Twitter masing-masing.

“Debut Max Verstappen (dengan Red Bull) sama sekali tidak buruk,” tulis Valentino Rossi seraya memunculkan tanda pagar ‘sejarah’ atas pencapaian si pebalap F1.

“Anda harus benar-benar amat bagus untuk memenangi balapan F1 pada usia 18 tahun, di balapan pertama dengan mobil baru! Selamat, Max Verstappen!” sebut Jorge Lorenzo yang merupakan rekan setim Rossi di Movistar Yamaha.

“Selamat kepada Max Verstappen atas kemenangan pertamanya di F1 dan rekornya sebagai pebalap termuda. Spektakuler!!!” timpal Marc Marquez dari tim Repsol Honda.