free html hit counter

Rossi: Lintasan Sirkuit di MotoGP Belum Aman 100 Persen

BeritaBintang – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan keselamatan pembalap MotoGP tak bisa 100 persen aman. Sebab, setiap perlombaan memiliki trek yang berbeda dan area run-off yang berbeda.

Masih ingat dalam ingatan ketika Luis Salom meninggal saat menggeber motor TAG Kalex miliknya. Ia gagal melakukan manuver di tikungan ke-12 dan area run-off tak bisa menahan laju kuda besinya yang melaju kencang.

Atas kejadian tersebut, Rossi selaku perwakilan tim safety di MotoGP menilai masih ada beberapa sirkuit yang belum bisa dikatakan memberikan keamanan pada pembalap. Sebab, masih ada 10 tikungan berbahaya yang tak melebarkan area run-off. Namun menurutnya, Sirkuit di Qatar merupakan yang terbaik karena adanya pasir dari padang gurun.

“Saya mencoba berfikir, sekira ada 10 tikungan berbahaya. Seperti di Motegi di tikungan keempat. Anda sebaiknya memeriksa sebaiknya ada run-off , sayangnya area run-off tak bisa diperluas ,” kata Rossi mengutip Bintangbola.co, Sabtu (11/6/2016).

“Di trek lurus tak mungkin memiliki jarak 100 meter dari area run-off. Seperti di Qatar, kami harus berpacu di padang gurun, mungkin lintasan itu adalah salah satu yang terbaik,” tuntas sosok berusia 37 tahun.