free html hit counter

Rossi dan Lorenzo Sebenarnya Sama Kuat

BeritaBintang –   Juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, meyakini duet Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sama-sama layak menjadi juara dunia MotoGP 2015. Menurut Hayden, keduanya memiliki kekuatan berimbang saat bertarung sepanjang musim.

Rossi yang memimpin klasemen rider sejak awal musim, konsisten meraih poin dan terus finis di posisi lima besar dengan mengoleksi 15 podium. Sayang, titel akhirnya melayang ke tangan X-Fuera, yang mengoleksi tujuh kemenangan – dimana empat diantaranya diraih secara beruntun.

“Jorge (Lorenzo) dan Vale (Rossi) menyajikan pertarungan luar biasa sepanjang 2015. Sangat disayangkan salah satu harus kalah, karena sejatinya keduanya sama-sama layak menjadi juara. Tapi seperti kita tahu, hanya ada satu yang bisa meraih titel juara. Keduanya rider hebat, itu tak perlu diragukan lagi,” tutur Hayden, seperti dimuat Bioskopsemi , Senin (4/1/2016).

“Pertarungan mereka begitu berimbang, karena mereka berada di tim yang sama dan mengendarai motor yang sama. Jorge punya kecepatan, namun saya pikir 2015 juga tahunnya Vale. Jorge lebih cepat, namun Vale selalu menemukan cara untuk meraih poin dan memanfaatkan pengalamannya,” jelas pria 34 tahun berkebangsaan Amerika Serikat tersebut.

Hayden sendiri dipastikan bakal pindah haluan ke ajang Superbike per musim depan. The Kentucky Kid akan membela panji Ten Kate Honda dengan menunggangi CBR1000RR Fireblade SP. Dia dipastikan bakal bertandem dengan rider muda asal Belanda sekaligus jawara World Supersport 2014, Michael van der Mark.