free html hit counter

Rossi Bangga Finis di Posisi Dua MotoGP Prancis

BeritaBintang –Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bangga dapat finis di posisi dua MotoGP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 8 Mei 2016 malam WIB. Hal yang membuat The Doctor bangga ialah kemampuan menyodok ke posisi depan meski start dari posisi yang tidak menguntungkan.

Rossi start dari posisi yang tidak menguntungkan yakni ketujuh. Bahkan di awal balapan, pembalap berusia 37 tahun gagal beranjak dari posisi tersebut.

Namun, pada lap ke-10, Rossi mulai beranjak ke posisi depan. Pada lap tersebut, ia berhasil melewati Marc Marquez untuk merebut posisi tiga. Selang satu lap kemudian, giliran Andrea Dovizioso yang dilewati.

Setelah itu, Rossi terus berada di posisi kedua. Ia tak memiliki kesempatan mengejar sang rekan setim, Jorge Lorenzo, yang begitu kuat berada di depan. Alhasil hingga akhir balapan, Lorenzo menjadi yang tercepat dengan keunggulan hampir 10 detik dari Rossi di posisi dua.

“Ketika Anda memulai balapan dari baris ketiga atau tepatnya posisi tujuh dan mampu finis di tangga kedua, hal itu merupkan hasil yang luar biasa. Terlebih saya berhasil meraih 20 poin penting untuk mengejar gelar juara musim ini,” jelas Rossi mengutip dari Indowins, Senin (9/5/2016).

Untuk sementara, Lorenzo memuncaki klasemen MotoGP 2016 dengan raihan 90 poin. Diikuti Marquez di posisi dua dengan raihan 85 angka dan Rossi di tempat ketiga (78).