free html hit counter

Rossi Akui Kesulitan Saingi Kecepatan Marquez

Berita BintangRossi Akui Kesulitan Saingi Kecepatan Marquez

Marc Marquez (Repsol Honda) tampil mengesankan ketika mengaspal di Sirkuit Sacsenring, Jerman, Minggu 15 Juli 2018. Berkat penampilan apiknya, pembalap asal Spanyol itu berhak atas podium juara pada balapan tersebut. Kemampuan Marquez di lintasan pun diakui pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

The Doctor –julukan Rossi– mengaku dirinya kesulitan ketika berusaha untuk menyalip Marquez di Sirkuit Sachsenring. Strategi yang diterapkan Marquez dengan tidak memaksa pada awal balapan dinilai berjalan dengan baik. Rossi menilai hal tersebutlah yang membuat Maruez melaju tanpa hambatan di akhir-akhir balapan.

[ Baca Juga – ” Dovizioso Tak Punya Ekspektasi Tinggi di MotoGP Jerman 2018 ” ]

“Kami menemukan sesuatu terutama dengan keseimbangan sepeda yang berarti kita bisa naik dengan cara yang lebih baik. Saya sudah berada di tempat yang tepat dan itu bagus karena saya berada di grup pertama tepat di belakang Marc (Marquez) dan Jorge (Lorenzo) berada di posisi terdepan. Ini adalah strategi saya. Saya terus mencoba untuk tetap berada di belakang Marc jika saya bisa melakukannya, saya akan mencoba menyalip tetapi ternyata itu sulit,” ujar Rossi seperti dilansir dari Agen Bola, Senin (16/7/2018).

“Dalam dua atau tiga lap pertama saya merasa sangat nyaman dan saya tahu bahwa saya dapat mendorong dan dapat merebut posisi terdepan. Saya ingin mencoba mengambil alih posisi Marc (Marquez) tapi sayangnya meski saya kuat tetapi itu tidak cukup,” tutup Rossi.

Sekadar diketahui, kemenangan di MotoGP Jerman menjadi kemenangan kelima Marquez dari sembilan balapan yang telah di gelar sepanjang MotoGP 2018. Hasil positid yang ia raih di Sirkuit Sachsenring sekaligus memantapkan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP 2018.